PPS Salurkan Bantuan untuk korban Bencana

Bencana alam yang menimpa di beberapa wilayah di DI Yogyakarta, yang mengakibatkan mengundang rasa simpati dari berbagai kalangan komunitas, termasuk relawan sebagai bentuk peduli terhadap sesama warga yang terkena musibah. Bencana ini salah satu akibat dari hujan yang turun tanpa henti dan badai Dahlia di selatan pulau Jawa dan merasa di sekitar Jogja, Wonogiri hingga Pacitan.

Dari catatan BMKG terdapat 73 titik rawan bencana ada di wilayah di Kabupaten Bantul yang mengakibatkan bencana tanah longsor, banjir beberapa bangunan rumah, permukiman penduduk,jembatan, dan putusnya akses jalan. Meski beberapa relawan maupun komunitas telah melakukan bantuan baik berupa makanan, dan minuman siap saji, namun banyaknya korban menjadi keprihatinan.

Paguyuban Peduli Sedayu (PPS) yang diketuai Drs. Suroyo, MSn dan Pembina Camat Sedayu, Fauzan melakukan bantuan ke sejumlah titik kebencanaan. Kegiatan sosial sebagaimana diungkapkan Ketua Paguyuban Peduli Sedayu (PPS) Drs. Suroyo,MSn menyatakan turut berduka dan merasa turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di kedua wilayah.

Bersama pak Camat Sedayu (Fauzan) menyerahkan bantuan

Sebagai bentuk kepedulian bantuan kemanusiaan dari Paguyuban Peduli Sedayu (PPS) melakukan aksi peduli bencana dengan memberikan bantuan berupa pakaian pantas pakai, sembako,makanan dan minuman siap saji, indomie, selimut dsb dalaam bentuk kemasan lainnya. Bantuan tersebut diberikan ke lokasi dan diterima langsung oleh warga terkena musibah terutama di wilayah Kecamatan Sedayu, Kecamatan Sewon,Kecamatan Piyungan dan Kecamatan Imogiri.

Kesibukan Srikandi PPS di Posko bantuan.

Saat ini PPS masih terus melakukan penggalan dan penyaluran bantuan untuk korban bencana di sekitar Jogja. Bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuan malalui PPS bisa menghubungi PPS.


Leave a Reply